Senin, 13 Januari 2014

Resep Cara Membuat Sayur Bobor Kangkung Enak

Sayur Bobor Kangkung - Sayur atau hijau-hijauan merupakan jenis makanan sayuran yang baik untuk tubuh. Salah satunya kangkung. Kangkung sangat mudah kita temui di berbagai penjual sayur.  Harganya yang murah dan terjangkau menjadi pilihan ibu-ibu atau siapapun yang akan memasak.

Kangkung biasanya diolah dengan cara ditumis, atau dibuat sayur kangkung. Namun kali ini saya akan berbagi resep sayur bobor kangkung. Sayur bobor kangkung adalah sayur kangkung yang dimasak atau diolah dengan santan. Rasanya enak, dan mudah untuk dicoba.

Resep sayur bobor kangkung ini kangkungnya bisa kalian ganti dengan bayam atau yang lainnya sesuka kalian. Namun, saya sangat merekomendasikan kalian untuk memasak sayur bobor dengan kangkung. Sudah penasaran dengan sayur bobor kangkung ala dapursaja? Sudah siap menyimak cara membuat sayur bobor kangkung? Berikut adalah resep cara membuat sayur bobor kangkung enak.

Sayur Bobor

Sayur Bobor 

Sayur Bobor 

Bahan-Bahan Sayur Bobor Kangkung :
300 gram Kangkung, disiangi
1 cm lengkuas, dimemarkan
1 lembar daun salam
150 gram tempe, dipotong 11/2x11/2 cm, digoreng setengah matang
1 sendok teh garam
1 sendok ten gula pasir
1000 ml santan

Bumbu Halus Sayur Bobor Kangkung :
5 butir bawang merah
2 siung bawang putih
1/2 sendok teh ketumbar
1 cm kencur

Cara Membuat Sayur Bobor Kangkung :
  1. Rebus santan, lengkuas, daun salam, dan bumbu halus sampai mendidih dan bumbu harum sambil diaduk-aduk.
  2. Masukkan Kangkung, tempe, garam, dan gula. Masak sampai matang.
Sayur bobor kangkung siap disajikan. Dan resep cara membuat sayur bobor kangkung ini juga siap untuk kalian coba di rumah. Cara membuatnya yang mudah dan rasanya enak, dijamin kalian pasti suka. Selamat mencoba dan jangan lupa kunjungi blog dapursaja ini karena dapursaja siap menemani kalian di dapur :)

Baca Juga Artikel Lainnya:

Tidak ada komentar:

Posting Komentar